Monday, February 20, 2012

Hana Tajima Simpson :D


Sebenernya tau nama ini juga belum lama, kira-kira 2 mingguan lah. awalnya sih lg iseng di waktu senggang saat kerjaan kantor udah selesai, seperti biasa gue suka ngebrowsing, youtube-ng, atau ngaskus. pas kebeneran lg mau cari2 model shawl+cara pakenya, yaudah gue ngesearch di google. ngelihatlah foto wanita cantik mengenakan hijab, dan pd saat itu langsung tertarik bgt buat nyari tau lebih banyak lg tentang wanita ini. kenapa bisa begituuu? yap, karena menurut gue cara berjilbabnya dia memang pas banget sm gaya dan selera berpakaian gue selama ini. hehe
disitu juga ada video dia "All in Light" itu yg menampilkan cara dia memakai shawl tersebut. Lalu mulailah ngebuka banyak tab buat nyari tau tentang siapa dia.


Namanya adalah Hana Tajima Simpson. seorang designer muda berusia 23 tahun keturunan Inggris (ibu) dan Jepang (ayah) yang menetap di London. Dia seorang Mualaf saat duduk dibangku kuliah pd usia 17 tahun, mulanya Hana berteman dengan beberapa orang muslim saat di perguruan tinggi. dalam pandangannya, teman2 muslimnya nampak berbeda pd pergaulan zaman sekarang pd halnya. dan juga dia merasa senang jika berdiskusi tentang mata kuliah dengan mereka. dan Ia pun mulai tertarik untuk mempelajari ilmu filsafat terutama filsafat islam. dan Ia pun mempelajari lebih dalam tentang filsafat islam langsung dr sumbernya, yaitu Al-Qur'an. Hana pun mengakui bahwa Ia mengagumi isi kandungan Al-quran, dan menyadari bahwa isi tersebut sangat cocok di kehidupannya.
Hana pun memeluk islam dengan mengucap 2 kalimat syahadat disaksikan oleh teman2 muslimnya. Keluarganya yg sebelumnya belum mengetahui hal tersebut, tapi Hana yakin bahwa mereka akan senang jika Hana senang. dan keluarnya pun sangat menghargai perbedaan dalam beragama. Hana mulai mengenakan jilbab sejak pertama Ia mengucapkan kalimat syahadat. menurutnya, itu adalah cara membedakan kehidupan di dirinya dan merupakan penegasan apa yang Ia yakini saat itu kepada orang2 disekitarnya. awalnya ia mengaku sangat kesulitan untuk menyesuaikan dengan kenyamanan berpakaian. namun dia mendapatkan banyak inspirasi dan ide2 dalam bergaya . Hana pun mengaku bahwa Ia terinspirasi dengan gaya berjilbab wanita2 Indonesia yang mampu memadumadankan warna tidak seperti di tempat lain (pakaian Abaya yg serba hitam). bersamaan dengan hal tersebut Ia membuat blog "Stylecovered" yg berisi panduan tentang berjilbab.
Kini Ia menjadi ikon baru generasi muda dalam berjilbab yang cantik dan modis. :)

yap itulah sedikit banyaknya garis besar tentang Hana Tajima Simpson yang gue tangkap dr beberapa artikel tentangnya yang gue baca selama ini.
dan sejak saat itu hampir setiap hari gue selalu ngebuka2 web tentang dia, entah itu blognya, twitter, facebook, tumblr, dll milik pribadinya. banyak juga lhoo foto2 Hana Tajima di gadget pribadi gue. :D

No comments:

Post a Comment

the real FIKA AYU SOFIANA

dalam kehidupan roda terus berputar. ada kalanya bahagia dan ada kalanya kita mendapat cobaan. bersabarlah karna Tuhan sayang sama kita :)